Om Swastiastu Om

.

Ilmu Leak -> Leak itu tidak Makan Manusia

           

           Darma adalah seorang pemuda yang sering pulang malam dari tempat bekerja. Pada suatu hari, ketika pulang kerja, tiba-tiba Darma diserang perasaan takut yang luar biasa sehingga Darma tidak mampu berjalan. Esok harinya Darma menceritakan pengalamannya tersebut kepada teman-temannya, menurut teman-temannya dia sedang dikerjain orang yang sedang nge-leak, dan mungkin Darma akan sakit.

            Banyak hal-hal unik sering terjadi pada malam hari dan bisa membuat tegang serta takut. Itulah ciri khas ilmu hitam yang selalu menjalankan aktifitasnya pada malam hari. Namun rasa takut itu terjadi tidak mutlak disebabkan ilmu hitam. Ada juga disebabkan oleh aktifitas lain yang dilakukan penghuni alam lain di luar kehidupan manusia. Kalau di Bali dikenal dengan sebutan unen-unen atau duwe di suatu tempat yang angker sedang melancaran (beranjangsana), sehingga membuat alam manusia menjadi tidak normal seperti ketakutan berlebihan, dan tidak mampu lari. Pada umumnya, jika berjumpa dengan mahluk semacam ini, maka buatkan sesajen peneduh supaya pikiran menjadi tenang dan selalu terbayang-bayang peristiwa yang menakutkan itu (baca: Kisah interaksi dengan Leak)

            Namun pengalaman unik yang dialami Darma kemungkinan satu di antara dua tadi. Kalau itu perbuatan manusia maka disekitar kita sedang terjadi  suatu keganjilan yang di Bali dikenal dengan sebutan ngereh. Maksudnya, orang yang memiliki ilmu pengeleakan,pada malam hari itu sedang melatih kemampuannya. Sebelum latihan dimulai mereka akan memasang ilmu pengreres dengan radius 100 meterdari tempatnya berlatih. Tujuannya agar selama mereka melakukan aktifitas, kemampuan ilmunya tidak terganggu. Jika seseorang memasuki suatu wilayah tiba-tiba muncul rasa takut yang luar biasa, maka orang itu sebaiknya tidak akan melanjutkan perjalanan melalui tempat tersebut, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Perjalanan bisa dilanjutkan dengan memilih jalan lain yang lebih aman kecuali orang itu memang sudah siap mental menghadapi hal aneh (baca: Kisah Naga Taksaka)

        Jika saat orang yang berlatih ngeleak itu diterobos, dia akan berusaha bersembunyi agar tidak terlihat wajahnya. Apabila dia sudah berubah wujud, apalagi yang baru setengah berbentuk, dia akan sangat galak. Bahkan sering terjadi perkelahian antara manusia biasa dan jadi-jadian semacam ini dan kemenangan tidak bisa ditentukan, tergantung kekuatan mental masing-masing. Pada zaman ini, sangat sulit menemui hal tersebut.

            Sesungguhnya hal tersebut tidak usah sampai terjadi karena masing-masing sudah memiliki haknya untuk melakukan kesenangan, asalkan tidak mengganggu orang lain. Sebaiknya kita yang masih dalam keadaan normal untuk mengalah selama aktifitas itu tidak membahayakan. Dugaan orang sakit karena amah (dimakan) leak sesungguhnya keliru. Orang yang sakit karena melihat leak bukan lantaran dimakan leak, tetapi karena secara mental orang tersebut belum siap melihat perubahan-perubahan wujud yang dilakoni si pengleak. Akibat keterkejutannya itulah dia menjadi takut luar biasa, sehingga sakit bahkan tewas.


            Nah, kepada Anda, jika mengalami hal serupa, sebaiknya mencari jalan lain, kecuali jalan tersebut adalah jalan satu-satunya yang tidak bisa dihindari.Selalulah waspada jika berjalan pada malam hari, tetapi tidakmenjadi penakut apabila sedang berjalan sendiri. Hindari hal-hal yang menjadi penyebab ketakutan, karena kemungkinan yang terjadi, ketakutan Anda bukan disebabkan oleh orang yang sedang mempraktikan ilmu pengleakan.

(sumber” mengenal alam gaib “)

0 komentar:

Posting Komentar