Om Swastiastu Om

.

I Nengah Gama - Photografer Profesional Pengayah di Gunung Salak


I Nengah Gama sedang beraksi

Senyumnya yang khas dari tokoh satu ini selalu mewarnai setiap perbincangan dengan siapa saja dengan berbagai topik perbincangan dapat diikutinya dengan antusias, selalu berpakaian ala orang mau sembahyang, dan tidak lupa menenteng kamera DSLR seolah semakin menguatkan kesan terhadap tohoh satu ini.

Ya Beliau kerap dipanggil dengan panggilan Pak Nengah Gama, nama lengkapnya adalah I Nengah Gama, seorang ahli photography landscape tamatan ISI Yogyakarta mendedikasikan hidupnya untuk selalu ngayah di Pura Gunung Salak sebagai Photographer.

Prestasi yang dimiliki Pak Nengah Gama tidaklah main-main, berbagai pameran dan penghargaan sampai ke tingkat ASEAN pernah disabetnya yang didapat dari Photography. Meskipun demikian, keikhlasan Beliau untuk ikut ngayah di Pura Gunung Salak tidak bisa dianggap remeh. Siang-malam selalu standby untuk melayani umat atapun order yang masuk.

Apalagi kalau diajak diskusi tentang Photography, Pak Nengah yang kelahiran tahun 1961 itu secara antusias akan menanggapi dan tidak pelit untuk membagikan ilmunya kepada umat yang lain.

Ketika ditanya motivasinya untuk ngayah di Gunung Salak, Pak Nengah yang menerima penghargaan produktivitas tingkat ASEAN itu dengan gamblang menyatakan keinginannya ngayah dan memajukan photography landscape yang berlatar belakang Pura.

Kenapa kita tidak mengambil manfaat dari indahnya Pura Gunung Salak?, kenapa mesti Photografer lain yang mendapatkan manfaatnya? pertanyaan semacam itu selalu terngiang di telinganya dan menjadi motivasi yang kuat untuk ngayah secara konsisten.

Dokumentasi yang sangat bagus tentang Pura Gunung Salak sudah dibukukan oleh Pak Nengah, dan bagi umat Hindhu yang pengin memilikinya dipersilahkan berhubungan langsung, atau lewat Jro Mangku Istri Pura Pasar Agung dan Melanting Gunung Salak.

Begitupun kalau ada umat yang pengin mengadakan workshop Photography di Pura, Pak Nengah dengan sangat bersemangat akan mendukungnya dan siap membagikan ilmu yang dimiliki Beliau

Berbagai pengalaman aneh-aneh pernah disaksikan oleh Pak Nengah, diantaranya kesurupan, umat golongan lain yang datang sembahyang ke Pura, bahkan sepasukan pemimpin agama tertentu pernah datang dan menyatakan sujud bakti kehadapan sesuhunan di Pura Gunung Salak. Oleh sebab itu Pak Nengah sangat yakin akan Sesuhunan yang ber-Sthana di Pura, baik di Pura Luhur Jagatkarta maupun di Pura Pasar Agung dan Melanting.

Pesan yang ingin Beliau sampaikan adalah, ngayah ke Pura harus iklhas jangan dengan memakai itung-itungan karena Sesuhunan Maha Tahu dan Maha Welas Asih.

Terakhir pesan Pak Nengah, kalau ada umat yang membuthkan jasa Photography lanscape atau Pre-Wedding, dipersilahkan untuk menghubungi Beliau di no HP: 0813-9856-6561, dijamin photo dan kualitas yang didapat merupakan yang terbaik.





0 komentar:

Posting Komentar