Om Swastiastu Om

.

Kisah Leak 11 - Garuda Anglayang 2

Dikisahkan seorang pemuda sedang memadu kasih dengan pacarnya. Dasar laki-laki si pemuda bersikap seperti seorang playboy kampungan. Dia suka mempermainkan cewek. Namun suatu ketika dia kena batunya karena yang dia permainkan adalah seorang gadis yang mempunyai nenek/dadong yang bisa ilmu leak.

Si gadis diajak main ke sana kemari oleh si pemuda tersebut. Si dadong tidak bisa menerima keadaan itu karena merasa bahwa si pemuda hanya mempermainkan cucunya.

Untuk membuat si pemuda itu jera, maka suatu malam si dadong mengunjungi si pemuda itru dalam wujudnya sebagai garuda anglayang, terbang dari rumahnya di sekitar Blahbatuh menuju ke arah Selatan untuk memberi peajaran pada si pemuda tersebut.

Tidak disangka, si pemuda juga mempunya kakek yang sangat sakti, sebut saja namanya Pekak T, yang dengan seketika mengetahui akan bahaya yang mengancam cucunya.

Dia lalu menyarankan agar keluarganya jangan tisur sebelum jam 12 karena akan ada bahaya yang mengancam. Tepat jam 12 malam, terdengar kepak sayap burung yang sangat besar dari arah Utara menuju ke rumahnya. Si kakek segera mempersiapkan diri untuk menyongsong kedatangan si dadong yang berwujud burung garuda.

Akhirnya burung garuda tesebut tiba, dan segera terjadi pertarungan/siat peteng yang sangat seru. Dengan ganas garuda tersebut menyerang si kakek, tapi dengan tidak kalah lincahnya si kakek melayani serangan tersebut.

Akhirnya burung garuda tersebut dapat dikalahkan dan terjatuh tepat di depan pintu gerbang rumah si kakek. Burung tersebut kemudian kembalai ke wujud asalnya sebagai seorang nenek-nenek. Dan terjadilah dialog diantara meereka untuk menghilangkan kesalahpahaman yang terjadi. Untungnya semuanya bisa mengerti dan si pemuda tidak lagi mempermainkan si cewek cucunya si dadong.

0 komentar:

Posting Komentar